Selasa, 23 Juni 2015

Tanggalkan Nama Fit, Honda Shuttle Laris Manis di Jepang

Tanggalkan Nama Fit, Honda Shuttle Laris Manis di Jepang

Teruo Ikehara - detikOto
Tanggalkan Nama Fit, Honda Shuttle Laris Manis di Jepang


Tokyo -Mobil Honda terbaru Shuttle mencatat angka pemesanan sebanyak 6.100 unit. Itu berarti sudah dua kali lipat lebih dari target penjualan mobil yakni sebanyak 3.000 unit. Laris manis!

Honda merilis mobil ni pertama kali pada 15 Mei 2015, angka 6.100 unit itu merupakan data yang masuk sampai 24 Mei lalu.

Dari 6.1000 unit, hampir semuanya atau sekitar 88 persen merupakan model Shuttle hybrid. Hybrid memiliki 3 varian dengan varian X paling banyak dipesan (53%), disusul varian yang lebih tinggi yakni varian Z (36%) dan sisanya model standar.

“Kami memang memperkirakan varian X bakal paling banyak dilirik, tetapi pemesanan varian Z juga melebihi ekspektasi kami,” ujarnya.

Hilangkan Nama Fit

Selain model baru yang lebih gress, Shuttle kini juga menghilangkan nama Fit. Tadinya mobil ini nama lengkapnya adalah Fit Shuttle, karena memang mobil mengambil basis dari Fit atau mobil yang disebut Jazz di Indonesia.

“Mobil sudah mengalami perpindahan image, dari sebuah mobil yang diturunkan dari Fit menjadi sebuah mobil yang menawarkan desain dan kenyamanan berlebih. Manfaat dari perubahan nama ini terefleksi dari angka penjualan,” ujarnya.