7 Seater Crossover SUV Dari Honda Menawarkan Tampilan Tangguh Dan Ground Clearance Tertinggi Di Kelasnya
Jakarta, 2 Desember 2015 – PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengumumkan harga Honda BR-V di Indonesia kepada publik pada Rabu, 2 Desember 2015 di Jakarta. Model 7-Seater Crossover SUV pertama untuk Honda di Indonesia ini ditawarkan dalam 4 varian dengan harga mulai dari Rp. 226, 5 juta rupiah.  
Selengkapnya, varian untuk Honda BR-V terdiri dari tipe S MT, E MT, E CVT dan E Prestige CVT. Harga yang ditawarkan untuk setiap varian Honda BR-V adalah sebagai berikut:
Honda BR-V S MTRp. 226.500.000
Honda BR-V E MTRp. 236.500.000
Honda BR-V E CVTRp. 246.500.000
Honda BR-V E Prestige CVTRp. 261.500.000
(Harga on the road wilayah Jakarta dan estimasi BBN Mobil Pertama tahun 2015. Untuk warna selain Taffeta White dikenakan penambahan biaya Rp 1.500.000,- )
Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, ”Kami percaya harga yang ditawarkan untuk Honda BR-V akan memberikan value-for-money yang besar untuk konsumen di Indonesia. Kami percaya Honda BR-V akan diterima baik karena dapat menjawab kebutuhan konsumen akan sebuah mobil yang tangguh layaknya SUV namun memiliki utilitas dari sebuah MPV”.
Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM menjelaskan, ”Honda BR-V sangat tepat untuk konsumen yang menginginkan sebuah model Crossover SUV 7 penumpang dengan desain yang tangguh, fitur lengkap, namun dengan harga yang lebih terjangkau. Lebih dari itu, kami juga melengkapi Honda BR-V dengan berbagai paket purna jual yang akan menambah ringan running cost untuk konsumen selama menggunakan Honda BR-V. Kami akan mulai mengirimkan Honda BR-V kepada konsumen di bulan Januari 2016 mendatang“.
Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, di Tangerang, 20 Agustus 2015. Setelah itu, Honda BR-V menjalani roadshow ke berbagai kota di Indonesia dan langsung menarik perhatian konsumen serta meraih penghargaan sebagai mobil favorit di berbagai ajang motor show, termasuk di Indonesia International Motor Show 2015 dan Pameran Otomotif Surabaya 2015. Sejak mulai dapat dipesan konsumen pada bulan Agustus 2015 hingga akhir November lalu, pemesanan Honda BR-V di Indonesia telah mencapai lebih dari 4.000 unit.
Sebagai sebuah 7-Seater Crossover SUV pertama dari Honda di Indonesia, Honda BR-V tampil dengan mengusung konsep “Only the Braver”. Konsep ini menegaskan karakter Honda BR-V sebagai sebuah mobil tangguh yang dapat mendukung aktivitas konsumennya yang dinamis, yang gemar pergi ke mana saja bersama teman atau keluarga untuk melakukan aktivitas baru yang menantang. 
Seluruh varian Honda BR-V didukung oleh mesin i-VTEC 1.5 liter dengan tenaga dan torsi di kelasnya. Mesin Honda BR-V menghasilkan performa dinamis dengan tenaga maksimal 120 PS dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm, namun tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Performa berkendara yang dinamis namun tetap efisien didukung oleh pilihan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology atau manual 6 percepatan yang pertama di kelasnya. 
Tampilan tangguh pada eksterior Honda BR-V ditegaskan dengan ground clearance 201 mm yang merupakan tertinggi di kelasnya. Tak hanya itu, roof rail berukuran besar, velg 16 inch dan jarak pijak roda yang lebih lebar semakin menambah kesan tangguh khas SUV. Sementara, interior Honda BR-V mengusung konsep “Premium & Active”, memadukan desain yang mewah dengan fitur-fitur canggih dalam balutan material berkualitas tinggi. 
Berbagai teknologi terdepan juga disematkan pada Honda BR-V, mulai dari nanoe yang berfungsi menjaga kesegaran dan kesehatan udara di dalam kabin hingga fitur keselamatan canggih seperti Hill Start Assist dan Vehicle Stability Assist. 
Paket Aksesoris Modulo Honda BR-V 
Bersamaan dengan seremoni pengumuman harga resmi Honda BR-V, Honda juga untuk pertama kalinya menampilkan Honda BR-V dengan aksesoris Modulo. Honda BR-V tipe E CVT yang ditampilkan pada acara ini semakin elegan dengan penambahan aksesoris Modulo.
Konsumen dapat membeli aksesoris Modulo di Dealer resmi Honda, baik secara paket maupun terpisah. Paket Honda BR-V Modulo meliputi Side Step Garnish, Door Mirror Garnish, Door Visor, Door Handle Cover ditawarkan dengan harga Rp 2.623.000,-*. Selain itu, tersedia pula harga khusus untuk Paket Honda BR-V Modulo senilai Rp 2.250.000,-* atau diskon 20% untuk pembelian aksesoris Modulo per item bagi konsumen yang telah melakukan pemesanan Honda BR-V dan melakukan login di halaman “My Booking Status” yang terdapat di website www.honda-indonesia.com.
*Harga sudah termasuk biaya pemasangan, belum termasuk ppn

Paket Cermat Plus untuk Honda BR-V
Seperti halnya pada model kendaraan Honda lainnya, Honda BR-V juga memberikan keuntungan dari segi purna jual.
     
Paket Cermat (Cerdas-Hemat) adalah paket  yang telah mencakup perawatan berkala lengkap dengan 2 pilihan periode, selama 3 tahun / 50.000km, atau 6 tahun / 100.000km.
Cerdas – Anda bebas dari rasa khawatir untuk biaya perawatan berkala mobil Anda serta ditangani oleh mekanik profesional dari  Dealer resmi Honda
Hemat – Biaya perawatan menjadi hemat karena lebih murah dan juga bebas dari kenaikan harga.
Selain itu, tersedia juga Paket Cermat Plus yaitu paket perawatan berkala lengkap seperti Paket Cermat dengan tambahan perpanjangan masa garansi yang semula 3 tahun / 100.000km menjadi 5 tahun / 140.000km. Dengan tambahan masa garansi ini, pelanggan terbebas dari kekhawatiran mengenai perbaikan tak terduga pada kendaraan.
Plus – Memberikan tambahan poin keuntungan (Extended Warranty) yang memperpanjang perlindungan kendaraan Anda selama 2 Tahun.
Paket tersebut dapat dibeli di Dealer Resmi Honda seluruh Indonesia, dengan harga :
 Honda BR-V S MT & E MTHonda BR-V E CVT & Prestige
Paket Cermat 1 Privilege**Rp. 3.500.000Rp. 4.000.000
Paket Cermat 1Rp. 3.850.000Rp. 4.250.000
Paket Cermat 2Rp. 9.400.000Rp. 10.200.000
Paket Cermat Plus 1Rp. 9.450.000Rp. 9.850.000
Paket Cermat Plus2Rp. 15.000.000Rp. 15.800.000
**Paket Cermat 1 Privilege berlaku bagi konsumen yang melakukan pemesanan Honda BR-V dan melakukan login di halaman “My Booking Status” yang terdapat di website www.honda-indonesia.com.

Spesifikasi Honda BR-V S MT
Honda BR-V tipe ini didukung dengan mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88kW) @6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @4.600 rpm keseimbangan yang sempurna antara sensasi berkendara, efisiensi bahan bakar, dan emisi CO2 yang rendah. Didukung dengan suspensi MacPherson Strut & H-Shape Torsion Beam dan tipe ini menggunakan transmisi manual 6 percepatan.
Pada bagian eksterior, tipe ini telah dilengkapi dengan Projector Headlamp, Fog Lamp, 16” Alloy Wheel, Roof Rail, Power Reactable Door mirror, Micro Antena, LED High Mount Stop Lamp, Rear Combi Lamp with Light Guide dan Rear Wiper.
Sementara di bagian interior, tipe ini memiliki Black Interior color, Multi Information LCD Display, ECO Indicator, Day/Night Rearview Mirror, Tilt Steering, Double Din Audio System, Digital A/C, Double Blower A/C, One Touch Tumble 2nd Row Seats serta Sliding & Reclining 2nd Row Seats. Seluruh kaca Honda BR-V juga dilindungi oleh Heat Rejecting Green Tinted Glass yang berfungsi untuk menolak sinar UV dan mengurangi panas sinar matahari yang masuk ke dalam kabin.
Dari sisi keselamatan, tipe ini telah memiliki standar fitur yang lengkap termasuk G-CON + ACETM, Dual Front SRS Airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Driver Seatbelt Reminder, ABS+EBD, ISOFIX + Tether. Dilengkapi pula dengan fitur keamanan seperti Wave Key, Keyless Entry, Auto Door Lock by Speed, Immobilizer dan Alarm System. 
Spesifikasi Honda BR-V E MT & CVT
Tipe ini memiliki semua fitur dari tipe S MT, dengan tambahan di bagian eksterior berupa Projector Headlamp with LED Light Guide, Front Lower Bumper Garnish, Rear Lower Bumper Garnish, Chrome Outer Door Handle, Chrome Side Protector serta Rear Parking Camera.
Sementara di bagian interior tipe ini telah menggunakan audio dengan 6.1” Advanced Audio Video System, Audio Steering Switch.
Untuk transmisi CVT pada tipe ini telah menggunakan Earth Dreams Technology, sementara pada sisi keselamatan ditambah dengan fitur Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist dan Front Passenger Seatbelt Reminder.

Spesifikasi Honda BR-V Prestige CVT
Tipe ini memiliki semua fitur dari tipe E MT & CVT dengan tambahan Chrome Tailgate Garnish, Tailgate Spoiler, Aero Kit, Shark Fin Antenna, dan Exhaust Pipe Finisher di bagian eksterior. Tipe ini juga telah dilengkapi dengan fitur tambahan seperti Vehicle Start Assist, Hill Start Assist, 6.1” Display Audio Video System with nanoeTM dan Driver & Front Passenger Seatbelt Reminder.
Seluruh tipe Honda BR-V tersedia dalam pilihan warna Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, Passion Red Pearl, Modern Steel Metallic, Taffeta White dan Crystal Black Pearl.

Kontes Instagram #onlythebraver_challenge
Menyambut dimulainya penjualan resmi Honda BR-V di Indonesia, Honda mengadakan kontes #onlythebraver_challenge yang digelar lewat sosial media instagram. Melalui kontes ini, peserta ditantang untuk membuat foto saat melakukan aktivitas yang menunjukkan keberanian dan petualangan, sesuai dengan karakter dan slogan Honda BR-V, yaitu “Only the Braver”.
Untuk mengikuti kontes, peserta harus follow akun instagram @hondaisme dan mengunggah foto milik peserta yang bertema “Only the Braver” di akun instagram masing-masing, dilengkapi dengan mention ke akun @hondaisme dan tagar #onlythebraver_challenge.
Setiap dua minggu, Honda akan mengumumkan 5 foto terbaik melalui akun instagram @hondaisme dan para pemenang berhak untuk mendapatkan hadiah berupa voucher belanja senilai Rp. 500.000,- . Kontes ini akan berlangsung mulai dari tanggal 2 Desember 2015 sampai 27 Januari 2016. 
Informasi selengkapnya mengenai kontest #onlythebraver_challenge dapat dilihat di situs www.honda-indonesia.com, fanpage facebook.com/hondaisme dan akun instagram @hondaisme.