Selasa, 26 Februari 2013

Menunggu Datangnya Mobil Sport CR-Z

Menunggu Datangnya Mobil Sport CR-ZThumbnail

Metrotvnews.com, Jakarta:
Mobil sport kreasi Honda, CR-Z, dipastikan bakal dilepas ke pasar otomotif Indonesia, tak lama lagi pada tahun ini.

Meski demikian, pabrikan asal Jepang itu masih membiarkan publik bertanya-tanya kapan tepatnya mobil yang diperkenalkan pertama kali pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 itu, akan bisa dilego kepada para penggila mobil sport di Indonesia.

CR-Z menjadi salah satu mobil yang dipampang di tempat terdepan gerai Honda di IIMS 2012, akhir September silam. Honda juga membuat pameran otomotif terbesar nasional tersebut sebagai tempat peluncuran perdana CR-Z di seluruh dunia.

Kabar yang beredar di kalangan jurnalis otomotif Indonesia, CR-Z siap dijual antara Februari atau Maret.

Konfirmasi akan dijualnya CR-Z dikemukakan oleh Corporate Communication Manager PT Honda Prospect Motor Yosef Swasano Agus, Rabu (13/2), di Djakarta Theater.

"Sekitar 5 produk baru akan kami jual di 2013. Yang pertama adalah All-New Honda Jazz, Januari lalu. CR-Z juga mulai kami pasarkan tahun ini. Yang ketiga adalah All-New Accord."

Alasan kedatangan CR-Z sendiri, menurut Yosef, adalah keinginan Honda untuk ikut mengambil potongan kue segmen mobil sport di Indonesia.

Sisi menarik dari mobil sport yang satu ini tak lain ada di isi dapur pacunya. CR-Z diotaki oleh mesin hibrida yang merupakan perpaduan mesin bensin konvensional dan baterai listrik 100 volt.

"Yang unik dari CR-Z adalah baterai IMA (integrated motor assist) di dalamnya. IMA memberikan tenaga tambahan sebesar 20 ps kepada CR-Z," pungkas Yosef.

Daya maksimal CR-Z ialah 120 ps pada kitiran mesin 6.600 rpm untuk model bertransmisi manual enam-percepatan. Versi transmisi matiknya sendiri mampu mengeluarkan 118 ps di putaran mesin yang sama.

"Mobil ini memang mobil sport, tapi juga dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari," klaim Yosef. (Insan Akbar Krisnamusi/Ray)

Source:
http://www.metrotvnews.com/otomotif/read/2013/02/20/15/132323/-Menunggu-Datangnya-Mobil-Sport-CR-Z -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
READY BODYKIT CRZ MUGEN 
LOKASI :
INDOMEGAH JAYA AUTO
MGK lt.5 B1-09 KEMAYORAN-JAKPUS
HP: 0812.103.651.53