Senin, 25 Maret 2013

INAPA - the 5th Indonesia International Auto Parts, Accesories and Equip Exhibition

Terbesar Se-ASEAN, INAPA 2013 Siap Digelar

 Penulis: Donny Apriliananda

Jakarta, KompasOtomotif – Pameran industri otomotif dan suku cadang terbesar di ASEAN, "The 5th Indonesia International Auto Parts, Accessories, and Equip Exhibition" (INAPA) 2013, siap digelar kembali oleh PT Global Expo Management (GEM) Indonesia bekerjasama dengan Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, 26-29 Maret 2013.

Pelaksanaan kali ini diikuti 28 negara grup perusahaan terbesar di Asia akan memamerkan hasil olahannya dan juga  beberapa negara Eropa Timur sepeti Belarusia dan Republik Ceko. ”Jumlah pesertanya melonjak 20 persen dibandingkan tahun lalu, menajdi lebih dari 1.000 peserta dari 821 tahun lalu. Target kami INAPA 2013 akan dihadiri lebih dari 60.000 pengunjung profesional yang bergerak di bidang bisnis,” kata Baki Lee, Presiden Direktur GEM Indonesia dalam konferensi pers di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, hari ini (28/11).

Secara keseluruhan event tahunan ini akan dibagi menjadi lima kategori. INAPA sendiri akan memamerkan segala macam produk otomotif beserta pendukungnya. Ada komponen, aksesori pelengkap, hingga teknologi terbaru.

Dalam INAPA juga digelar "The 4th Indonesia International Bus, Truck, and Commercial Vehicle Exhibition (IBBT), pameran khusus bus, truk, dan kendaraan niaga dengan Askarindo sebagai tuan rumahnya. ”IBBT juga penting bagi kami, karena potensi dari industri karoseri di Indonesia seolah tampak di permukaan, namun terus hidup dari tahun ke tahun,” ujar Gregory Hatibie, Wakil Ketua Umum Askarindo.

Lalu, ada juga "The 3rd Indonesia International Heavy Duty Vehicle and Equipment Exhibition (INAGRITECH) 2013" yang menampilkan industri alat berat beserta pendukungnya. Keempat adalah The 2nd Indonesia International Tyre and Rubber Industry Exhibition (INABIKE) 2013, sebuah zona yang menampilkan industri ban dan karet dunia.

Terakhir INATRONICS, The Indonesia International Electronics and Components Exhibition 2013, zona yang memajang berbagai komponen elektronik pada otomotif.

Spesial di INAPA 2013 adalah hadirnya berbagai teknologi green car terbaru yang ditawarkan sejumlah negara Eropa.
Editor : Bastian